TRP-Racikan Makna

Ketika membangun projek berskala besar, ada berbagai step yang diperlukan dari developing, SIT (System Integration Test), Stress Test hingga UAT (User Acceptance Test). Di tiap tahapnya memiliki tolak ukur dan targetan yang berbeda. Kalau ditelaah lagi, inti dari step-step ini adalah pada tahap awal ketika “developing” yang harus memenuhi “prerequisite” sebuah sistem sesuai “demand” dari user atau sering disebut “User requirement”. Ketika fase developing mulus dan di-desain dengan hati-hati serta futuristik, tak ayal “subsequent steps” akan menjadi lebih mudah.

Jika kita analogikan dalam hidup, proses “developing” adalah ketika mulai membangun bidak-bidak emosi yang terkendali, makin matang dalam mengambil keputusan serta makin tau kemana arah hidup ini pada akhirnya. Jika developing itu sesuai “prerequisite” hidup yang telah ALLAH tetapkan bagi tiap insan, pada akhirnya UAT, SIT dan stress test “hidup” ini akan menjadi bumbu-bumbu yang nikmat. Kadang test-test itu adalah musibah, kadang ia adalah nikmat, namun lagi, kala fase developing kita senantiasa mengikuti flow indah yang telah digariskan oleh ALLAH swt dalam kalam-Nya dan juga telah memiliki model yang dikenang sepanjang masa, maka seyogyanya hidup ini akan indah  adanya.

Sekarang kita perlu bertanya, perlu menganalisa, perlu mengoreksi, sudah sejauh mana proses “developing” hidup kita?, jangan-jangan kita sudah tak peka lagi dengan masukan dari orang lain, jangan-jangan kita sudah tak haus lagi akan ilmu, jangan-jangan kita sudah tak harap lagi tentang interaksi sosial yang menjadi keniscayaan muamalah. Mari kita telaah lagi duhai sahabat…

Wallahua’lam

#Kontemplasi di pagi yang cerah, menggugah sinergi alam dan ternyata pagi itu indah ya ^^ (Dampak sering menjadi kelelawar *____*)

[K-TRP(Tulisan Rutin Pagi)]

30. May 2012 by Mr.K
Categories: Kontemplasi | Tags: | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *