[TRPe] Waktu yang Tertindih | K's Journey…

[TRPe] Waktu yang Tertindih

Sudah lama tak bersua menggores pena digital. Bukan…bukan berarti meninggalkan tapi terabaikan oleh desing waktu yang bising, berkecamuk dan menantang. Beberapa lama tak bercengkrama dengan lapak ini, lapak yang mengasah untuk menggores dan kadang meluapkan ide. Bukan, sekali lagi bukan menginggalkan karena ketika lama tak menulis ada rasa rindu, kadang bersalah kadang menjadi sebuah asa karena waktu terlalu bising dan berkecamuk. Begitulah ilustrasi hari-hari ini, aku merasa belum mampu meningkatkan kualitas tsaqafah yg diinginkan, tapi di perjalanan untuk merangkainya aku bulatkan tekad untuk mempertahankan amal-amal yg sudah berjalan. Bukankah konsistensi itu adalah masalah setiap kita?

Tugas-tugas dunia bersahut-sahutan, terkadang aku yang membuang waktu dengan nonton kartun, agak leha-leha tak mengerjakan apa yang perlu dikerjakan. Itu semua bukan tanpa alasan, yang jelas tubuhku ingin jeda yang mampu menyegarkan. Bisa jadi tak menyegarkan 100 persen tapi menikmati kecamuk waktu semester ini. Sejujurnya, ini adalah kecamuk waktu dan intensitas tertinggi yang pernah dilewati kala assignment, perjuangan dan kewajiban saling tertindih (overlapping). Di segmen waktu tertentu merasakan tak bisa maksimal dan membayangkan sebuah idealitas jika aku memiliki waktu lebih. Namunn, ia hanya menjadi bisikan hati, sebuah gumpalan yang ingin kujinakkan suatu saat nanti. Ya menjinakkan mimpi dan waktu yang berpacu dengan ritme cepat.

Aku, ingin penyegaran dan itu sudah kulalui. Aku, kadang ingin diapresiasi, dan itupun sudah tercapai. Aku, keduanya itu bukanlah tujuan tapi ada yang lebih penting dari itu, menjadi insan yang berdaya suatu saat utk bangsa, agama dan keluarga. Agar peluh yang tak seberapa dibandingkan orang-orang hening dalam hebatnya, menjadi wujud aksi dalam pengorbanan dan keseimbangan.

Untuk Aku, tiada kata berhenti sepenat apapun itu, karena setelah penat itulah muncul suasa penyegaran. Kalau tidak ada PENAT apa yang perlu diSEGARkan?

Wallahua’lam

Goresan akhir tahun.

[K]

31. December 2013 by Mr.K
Categories: Brain Stretching, Kontemplasi | Tags: | 2 comments

Comments (2)

  1. Disini merindu beraktivitas seperti dulu. Tapi terkadang hidup memang berisi protes, protes tentang ketidaknyamanan atau ketidakcukupan waktu.

    Namun sangat indah jika kesibukan kita berimbang dan ditopang oleh nilai ruhiyah yang mencengangkan.

    Ahh.. Anda membuat sy iri tentang kesibukan. Karena disini lebih banyak gigit jari dan nyari-nyari kerjaan.. *edisi pengen sekolah lagi.. hahaha

    • ^^… Man jadda wa jada bro… amin..
      Begitulah adanya, kadang terasa gak cukup padahal orang-orang hebat di luar sana telah membuktikan bahwa waktu 24 jam cukup ^^.

      Good luck for your career and near future target!

Leave a Reply

Required fields are marked *