[TRPe] Impresi Pertama di Kelas S3

Tanggal 16 September 2013 akan menjadi sebuah tanggal yang akan kukenang karena hari ini secara resmi kumulai lagi babak yang mungkin menentukan, seperti MayWeather yang mengalahkan Alvarez di kelas tinju ternama dua hari lalu. Kemenangan MayWeather yang hanya dengan angka, mungkin itupula yang akan kujalani beberapa tahun ke depan, aku tak ingin mengalahkan studi ini dengan telak tapi aku ingin menaklukkannya dengan angka tipis. Apa nih maksud penulis?, mengalahkannya secara K.O studi Ph.D ini bagiku adalah mendedikasikan seluruh detik untuknya lalu mendapatkan nilai tertinggi, tapi untukku itu bukan lagi capaian karena sudah cukup rasanya mendapat Cumm Laude di studi S1 lalu kerja keras menguras keringat di studi master. Kini saatnya mengalahkannya dengan angka tipis, aku ingin merasakan fluktuatif tantangan, dramatisasi pengendalian waktu dan mengerjakan banyak hal di berbagai bidang yang berbeda, dengan tidak mengabaikan hal lainnya. Tanggal 16 di kelas pertama bertajuk “Technical Communications” oleh Ms.Allison lulusan U.S.A ini aku termenung, melihat ke berbagai sudut kelas dan berbisik:

Inikah suasana kelas, seperti di S1 dan S2 dulu…it feels so nostalgic :)

Sambil mengamati perkenalan satu per satu pelajar yang berasal dari berbagai wilayah, sejarah dan darah ^^, aku menikmati satu hal penting, sebuah “ketertarikan” dalam menghadiri kelas. Ya, ketertarikan mereka memperkenalkan diri membuatku tersenyum malu, karena bagiku kelas-kelas S3 mungkin akan menjadi suplemen dari main research di lab. Namun antusiasme mereka merubah itu semua,

Seorang pelajar dari Mainland China: Aku datang ke sini karena merasakan kesalahan dalam pekerjaan yang kugeluti, yang awalnya menempuh studi sekuriti informasi malah menghitung uang kustomer bank.. Kini aku menempuh studi master di sini.

Seorang Exchange Student dari NTU, Singapore: Jurusanku Finance dan sebenarnya itu bukan jurusan yang kuinginkan namun karena tidak lolos seleksi akhirnya aku melanjutkan studi di bidang ini dan menikmatinya..

Seorang Medical Doctor, Cardiologist, Taiwan: Aku adalah dokter di bidang hati dan aku ingin mengembangkan pengobatan untuk mengurangi penyakit pasienku.

Seorang Part-time student, Taiwan: Aku adalah ibu rumah tangga, sangat berat rasanya bekerja, menjaga anak dan sekolah namun aku terus belajar…

Hingga akhirnya aku pun menjadi pelajar pamungkas yang memperkenalkan diri karena duduk paling belakang. Awalnya ingin memperkenalkan diri sederhana saja namun tidak pas rasanya :).

Dari sini kumendapatkan energi antusiasme dalam studi dari pelajar lainnya. Bagiku ini mungkin awalan yang baik dan saatnya kuliah lagi, sambil riset, coding dan belajar dari alam ^^.

#Tanggal ini patut menjadi sejarah keluarga kecil kami, saat yang sama istriku memulai orientasi kuliahnya di KMU, Taiwan.

Wallahua’lam

[K]

16. September 2013 by Mr.K
Categories: Brain Stretching, commons story | Tags: | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *