Challenge day

Ada hal-hal yang kau lihat itu aneh namun ketika ia diraih akan mengundang perasaan yang tak terperikan, sulit namun indah pada akhirnya.Dingin mulai mengalir di setiap napas di musim dingin di negeri formosa ini.Kulihat di “central weather bureau”, situs resmi menyangkut suhu per wilayah di Taiwan ini. Dan Taichung pun sudah mencapai 8 derajat celcius. Bagaimana kalau aku tantang kau untuk membuka jendela kamarmu di malam hari plus menyalakan AC dengan suhu minimal 16 derajat celcius. Apakah kau berani teman?, gila,edan dan aneh mungkin itu pikirmu. Sudahkah engkau bingung dan tak habis pikir akan tantanganku itu, namun aku hanya ingin kita merenung tentang hal-hal yang tidak logis namun terkadang itu memiliki makna inspiratif dalam kehidupan setiap harinya.

Teman, apa kau masih ingat Nabi Ibrahim AS yang memahami sekali konsekuensi berhadapan dengan Namruz (Raja Babilonia) dan berdebat akan eksistensi Tuhan?. Ibrahim dengan tegar tanpa ada ketakutan dan keinginan mundur berkata “Tuhan itu maha menghidupkan dan mematikan”, Namruz menggubris “Aku pun bisa menghidupkan (membiarkan hidup seorang manusia) dan mematikan (membunuh manusia yang diinginkannya). Ibrahim dengan tuntutan ilahiah berkata lagi, Tuhan(ALLAH) menerbitkan matahari dari timur maka terbitkanlah ia dari barat”. Namun bingunglah orang kafir itu.

Teman, apa kau masih ingat Rasulillah yang tak pandang bulu menyatakan dan menyampaikan risalah, sampai-sampai seorang “tokoh” bengis sekaliber Umar sebelum keislamannya yang sewaktu mudanya hanya kalah tarung sekali(melawan Khalid bin Walid) ingin menjumpai Rasulullah di tengah taklim yang sedang berjalan. Ali sudah bersiap menghadang, namun Rasulillah dengan tenang berujar biarkan ia masuk dan ternyata ia deklarasikan keislamannya.

Teman, jangan-jangan kau pun lupa kisah Mus’ab bin umair yang berdakwah di yastrib tepatnya di kabilah/suku abdul asyhal yang disana terdapat 3 tokoh yastrib(madinah) yang terkenal sekaliber Sa’ad bin muadz, Sa’ad bin ubadah dan Usaid bin hudhair. Apakah Mus’ab mencari mati?, Tidak teman, bahkan dakwah mengisahkan kemanisannya ketika ketiganya berislam dan setelahnya menjadi tokoh penting dalam tiap ghazwah islam.

Teman, jangan-jangan kau pun lupa akan kisah Musa AS yang menentang ayah angkatnya sendiri tuk menyatakan keesaan Tuhan dan menggiring keraguan bani Israil untuk lepas dari tirani yang merugikan masyarakatnya sendiri. Apakah Musa AS terlihat janggal dalam hal ini?, ia menantang manusia sekelas firaun teman.

Atau mungkin kita pun lupa akan kisah masyhur Ayyub AS yang tak pernah meminta kesembuhan ketika tubuhnya semakin hari semakin tergerus saja, semakin lemah saja. Namun diluar dugaan ia meminta pada Tuhannya, Jikalau Kau akan mengambil seluruh jasadku, tinggalkan hati dan lidahku agar aku bisa senantiasa berzikir kepadaMu?. Apakah kau pikir ini normal teman dari sudut pandang pikir yang standar?

Dalam sisi kontemporer pun banyak yang menggebrak sekelas Stephen hawking dalam kecacatannya yang orang-orang semacam ini layak disebut “extraordinary” bukan hanya menjadi insan yang ordinary, ah itu terlalu biasa tidak sedap adanya.

Semoga kita bisa merenung, apakah hanya ingin menjadi orang biasa dalam hidup yang tak lama ini, atau mencoba meraih pesan “Mario teguh” hari ini, orang yang kuat bukannya tidak memiliki kelemahan namun senantiasa mengaktifkan kekuatannya yang serta merta telah mematikan kelemahannya. Dan pesan seorang ustadz, biarkan jiwa terus bergerak dan membara hingga jasad lelah mengikutinya.

Biarkan kututup tulisan malam ini dengan balada Kang ebiet (lagi),
Mengapa kau tak melihat
apa yang aku fikirkan
semuanya terbuka
terbaca di mataku
mengapa kau tak peduli
isyarat yang ku kirimkan
lewat sejuta puisi
lewat sejuta selaksa bunga
engkau tetap diam membeku
kau tepiskan mimpi-mimpiku
kuhunus pedang cinta
semula kau tetap diam
kemudia kau tersenyum
ingin kupetik bintang kejora
untuk kusematkan di dadamu
di jantungmu…

Teman, doakan aku dan kau agar menjadi insan yang terus berjuang dan bergerak!

Wallahua’lam
K

17. January 2011 by Mr.K
Categories: Brain Stretching | Tags: , , , | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *