Ar-Royyan: Kala dahaga Iman terpenuhi

LASKAR AR ROYYAN

Hujan terus turun, jas hujan ketigaku masih tergantung dan sepertinya tak ada tanda hujan kan reda. Sebuah grup WA mengetuk hati kecilku tuk kembali meliukkan jari-jemari yang telah kaku digoda oleh dunia. Sudah lama rasanya bunyi keyboard..tak..tik..tuk untuk menulis memori perjalanan itu sirna, digoda dunia tertelan kepenatan dan keresahan yang berlebihan -__- (hiperbol mode: ON ^^).

Gambar profil grup WA itu adalah sebuah masjid tempat kami memadu kisah, menyusun langkah-langkah, merealisasikan program-program yang semestinya dipercepat. Nama masjid itulah yang membuatku menulis sejengkal kisah lama, kisah yang tidak melegenda, kisah sederhana sebuah kelompok kecil mengkaji Qur’an, ar-royyan namanya. Sebuah nama indah menandakan sebuah pintu surga yang terbuka selama sebulan penuh, kala muslim muslimat meningkatkan intensitas amal, mengenyampingkan hiruk pikuk dunia, mengencangkan ikat pinggangnya, merilis rasa berat mengeluarkan harta dan yang tak jarang adalah mengurangi jam-jam yang semestinya digunakan untuk tertidur pulas.

Ar-royyan di benak kami adalah inspirasi, tempat mengikuti dauroh-dauroh qurani, dibekali semangat kesungguhan berada dalam barisan kokoh dakwah, memupuk ukhuwah yang tak pernah tawar karena manisnya persaudaraan telah menyatu di dada kami. Kini pertanyaan yang sering muncul, apakah kelompok kecil ar-royyan yang kini terpisah ruang dan waktu akan bersama-sama masuk ke jannah melalui pintu rayyan?. Kami bersepakat, hanya Rabb yang mengetahui sembari berharap cemas. Kami hanya kelompok kecil yang memiliki harapan tinggi, hanya itu. Di hari-hari bulan berkah, saat hujan tak kunjung reda, saat malam terasa sangat sejuk, masih di hari Jumat berkah, ku berdoa dalam hati:

Rabb, jadikan kami orang-orang yang rindu akan kebenaran, izinkan kami hidup dalam Ridha-Mu, pertemukan kami dengan orang-orang shalih, masukkan kami ke surga-Mu.

Jumat, 5 Ramadhan 1437 / 10 Juni 2016.

10. June 2016 by Mr.K
Categories: Brain Stretching, commons story | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *