Apa kabar dunia pagi ini?

[simage=59,200,n,left,]

Apa kabar dunia pagi ini, apakah ia masih seperti kemarin dengan gejolak dan tantangan yang sama?

Apa kabar dunia pagi ini, apakah ia masih diliputi ahli syukur dan sebagiannya lagi ahli maksiat?

Apa kabar dunia pagi ini, apakah subuh masih menjadi pembukanya atau panas yang terik menjadi pemaksa tuk melempar selimut?

Apa kabar dunia pagi ini, apakah tantangan kemarin terpojokkan di sudut sempit dan meninggalkannya?

Apa kabar dunia pagi ini, apakah keramahan pagi masih saja dilupakan dan apakah zikir pagi sudah lama ditinggalkan umat?

Apa kabar dunia pagi ini, apakah masih ada doa-doa yang terselip untuk orang lain dalam interaksimu pagi ini?

Apa kabar dunia pagi ini, apakah kemaslahatan, kedamaian masih dominan dari kemaksiatan dan agenda dunia yang memadatkan pikiran?

Apa kabar dunia pagi ini, kemana umat?, apakah mereka masih teronggok lesu dan tak sanggup terbangun lagi, karena pagi tidak lagi spesial adanya.

Apa kabar dunia pagi ini, jangan-jangan umat sudah terbuai mimpi dan tak menyambut pagi dengan dekapan Rabb-nya sang pemilik arasy dan tak pernah tidur.

Dan kunci-kunci semua yang gaib ada padaNya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut, Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam kitab yang nyat (Lauh Mahfuz) – Al-An’am : 59.

Wallahua’lam

[K]

23. March 2011 by Mr.K
Categories: Brain Stretching, commons story | Tags: , , | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *